Membangun Website: Part 3

3. Tulis teks (kode) untuk situs web

Sebelum Anda mulai menulis HTML apa pun, Anda harus menuliskan semua teks yang perlu Anda sertakan dalam situs web. Melakukannya akan membantu Anda dalam proses mendesain website.

Hal lain yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa teks sudah selesai sebelum sampai ke situs web; jauh lebih mudah untuk memperbaiki hal-hal di pengolah kata daripada di halaman HTML.

4. Pilih tata letak dasar yang akan digunakan di semua halaman

Dilengkapi dengan diagram situs web Anda dan teks situs web Anda (teks lengkap!), Anda sekarang dapat memilih tata letak dasar untuk halaman Anda. Anda bisa menjadi gila dengan beberapa situs web yang funky berseni (dan kadang-kadang bisa bekerja), tetapi sebagian besar waktu Anda harus menggunakan tata letak standar yang digunakan orang:

  1. Left side navigation.
  2. Top navigation
  3. Right side navigation.

Jika ragu, pikirkan bagaimana halaman website anda akan disusun. lalu buat lay out diatas kertas sebelum menerapkannya ke kode html

5. Pilih skema warna dasar dan font untuk situs tersebut

Tugas Anda berikutnya adalah mulai mempertimbangkan warna dan font dasar yang akan Anda gunakan. Anda pilih gaya atau style yang sesuai dengan subjek situs web. Misalnya: pink tidak cocok untuk toko perangkat keras, mungkin beberapa warna biru dan hitam cocok untuk website yang menjual perangkat keras komputer. Poin yang perlu diambil adalah untuk membangun gaya situs web sebelum Anda mulai membuat halaman.

Nanti dalam tutorial ini saya akan mengajarkan cara menggunakan CSS yang memudahkan Anda dalam membuat situs web